Sedangkan untuk akun Facebook Pro, akan memudahkan user posting, share, dan melihat video tanpa harus mengkhawatirkan soal batasan ukuran dan kualitasnya. Facebook mengatakan, untuk dua pilihan ini akan dimulai bulan depan, semua user akan dimigrasikan ke akun gratis jika mereka tidak mau membayar biayanya, yang belum ditentukan berapa banyaknya. Report dari TechTree menunjukkan bahwa harganya tidak sampai $10 per bulan. Sebagai informasi, akun yang berbayar akan mulai dijalankan untuk diuji di U.S dimana user akan diberi kapasitas penyimpanan cloud computing yang terbatas, hanya untuk upload foto dan video. Kemudian, setelah di U.S, Facebook akan segera menjalankan akun berbayarnya di seluruh dunia.
Untuk berita ini, Facebook telah menarik perhatian banyak user, pengiklan, perusahaan, pengembang game, dan sebagainya. Facebook juga telah siap dengan sejumlah game dimana pengiklan dapat memposting iklannya. Untuk game, Facebook tidak memberikan biaya tambahan alias gratis, namun hanya dapat dimainkan jika user membeli paket game khusus dengan harga yang belum dipublikasikan.
Berita ini tentu saja membebani pengguna Facebook, dan implementasi inovasi untuk public ini dianggap bukan merupakan strategi yang efektif.
sumber