Render image Samsung Galaxy S III


Kabar tentang adanya generasi ketiga dari Samsung Galaxy S sudah lama terdengar tapi hingga saat ini belum muncul wujudnya. Pernah pula beredar video konsep SGS3 yang dibuat oleh Android fans.

Nah, yang Anda lihat sekarang BUKAN Samsung Galaxy III resmi dari Samsung melainkan hasil render konsep sebuah Android smartphone hasil buatan seorang pembaca situs berbahasa Rusia, Concept-Phones.

Terlepas dari apakah konsep ini nantinya akan menyerupai Samsung Galaxy III atau tidak tapi harus diakui desain ini cukup keren. Bahkan bersama render image ini juga disertakan spesifikasi detailnya yang meliputi display 5 inci dan pemakaian Android dan Bada OS.

Dengan Android 4.0 Ice Cream Sandwich dan prosesor quad core 1.5GHz (Samsung Exynos 4412) si desainer juga menyertakan UI TouchWiz 5 yang menjadikan tampilannya keren seperti yang Anda lihat pada homescreen.

Dengan menggunakan 1280 x 720 pixel resolution dan HD Super AMOLED technology, konsep Samsung Galaxy S III ini memiliki ketebalan hanya 9mm. Ada kamera 12 MP di bagian belakang dengan LED dan Xenon flash serta kamera 2 MP di bagian depan. Si desainer berharap Galaxy S III akan memiliki opsi internal memory 32/64GB dan sebuah microSDXC card slot. Fitur lain termasuk aksesoris stylus, 4G LTE support, NFC, USB 3.0 dan sebuah metallic case.

Ponsel Android quad-core nampaknya akan menjejali pasaran smartphone. Terbaru adalah Samsung, produsen elektronik yang berbasis di Korea Selatan, dikabarkan akan menjadi salah satunya. Mereka dirumorkan akan menggunakan prosesor quad-core Exynos 4412.
Saat ini, Galaxy S2 masih tercatat sebagai smartphone dengan performa tinggi. Bahkan hingga kini pun, Galaxy S2 masih dianggap sebagai patokan bagi ponsel baru yang diluncurkan di pasaran. Oleh karena itu, tentunya menarik untuk melihat dengan adanya empat core ARM Cortex A9, yang pasti Galaxy S3 akan memiliki performa yang lebih ciamik daripada pendahulunya.

Sebelumnya, informasimengenai HTC Zeta, smartphone dari HTC yang menggunakan prosesor quad-core dari Qualcomm Snapdragon muncul di dunia maya. Bahkan ponsel ini dikatakan akan menggunakan prosesor dengan kecepatan monster 2.5 GHz dan akan diluncurkan pada 2012.

Terlepas mengenai kecepatannya, chip dari Qualcomm memiliki ukurang yang lebih kecil daripada milik Exynos, yakni 28nm berbanding 32nm. Mungkin orang melihat itu hanya selisih 4nm, namun 4nm tersebut bisa memberikan perbedaan yang besar dalam hal tingkat efisiensi dan konsumsi energi oleh prosesor.

Spesifikasi penuh Samsung Galaxy S III :

- Layar 4.6' Super AMOLED III ( resolusi 1280 x 720 ) dengan kerapatan 352ppi
- Processor 1.8 GHZ Quad Cores
- 2 GB RAM
- Android Ice Cream Sandwich dengan TouchWizz 5
- Kamera 12 MPx dengan sensor 1/2.3 inch dan CMOS
- Perekam video HD 1080p / 60Fps
- Batre : 2250 mAh
- NFC built in

Well, boleh saja setiap Android fans meminta berbagai fitur ada di Galaxy S III tapi pastinya hanya Samsung yang punya kewenangan menentukan bagaimana konsep Galaxy S III nantinya ;)