Lika-Liku di balik Penggarapan FIlm Spiderman 4

Buat para penggemar Spiderman siap-siap terkejut membaca berita Spiderman 4 ini.


Yang Pertama, pemeran Spiderman, Tobey Maguire diganti oleh Robert Pattinson,dikarenakan  Tobey mundur karena tidak sepaham dengan jalur cerita dan konflik antar sutradara dengan produsen.


Yang kedua, Rilis awal mei 2011 tapi karena ketidaksepakatan sutradara dengan produser tentang musuh spiderman maka rilis di undur menjadi akhir 2011.
untuk musuh-musuh spiderman 4 belum ditentukan karena adanya beda pendapat antara produsen dengan sutradara

Kandidat musuh Spiderman 4


 Berikut Beberapa berita, yang mungkin sudah anda baca sebelumnya: dikutif dari beberapa majalah terdahulu:

The New Director

Setelah Sam Raimi memutuskan untuk tidak duduk di kursi sutradara untuk Spiderman 4 yang konon kabarnya ada selisih pendapat dengan pihak Sony Pictures, kini pertanyaan yang muncul sekarang adalah siapakah yang akan membesut film ini? Pihak Sony Pictures tak mau menunggu lama, mereka akhirnya mengumumkan bahwa sutradara film komedi romantis 500 Days of Summer, Marc Webb, akan berada di belakang lensa di The New Spiderman.

Marc Webb yang pernah juga mengarahkan video musik beberapa musisi terkenal seperti Green Day dan Three Doors Down akan bergabung di tim baru Spiderman. Sutradara berusia 34 tahun tersebut telah mengkonfirmasi kesediaanya untuk menangani film ini. Lalu kenapa Webb yang terpilih? Ternyata fakta selain dirinya sangat menyukai Spiderman pihak Sony juga diyakini sangat suka dengan karya terakhir Webb di 500 Days of Summer.

Aktor James Franco yang bermain di tiga film Spiderman sebelumnya sebagai Harry Osborn juga berkomentar tentang sang komando baru di film ini. “Saya tidak punya masalah dengan itu, film ini saya rasa bisa berhasil walau tanpa Sam Raimi dan Tobey Maguire,” ujarnya seperti dikutip dari imdb.com.

The New Spiderman sendiri akan mengangkat tema ketika Peter Parker saat remaja. Dan dikabarkan Marc Webb akan menggarap Trilogi baru pahlawan laba-laba ini. Columbia Pictures selaku pihak distributor akan merilis film ini pada musim panas 2012. Dan diharapkan The New Spiderman akan kembali membawa sang pahlawan Peter Parker kembali bergelantungan di gedung-gedung tinggi kota New York.

Mencari Musuh Baru

Bagi anda pecinta kisah manusia laba-laba atau Spiderman, sepertinya harus bersabar untuk segera bisa menyaksikan aksi pahlawan bertopeng ini bergelantungan dikota New York. Karena setelah sukses dengan prekuelnya, film yang diangkat dari komik laris keluaran Marvell ini juga rencananya akan segera diproduksi.

Spiderman 4 sendiri masih akan dibintangi oleh aktor Tobey Maguire dan aktris Kirsten Dunst. Selain itu sutradara Sam Raimi yang sukses membesut 3 film Spiderman sebelumnya kembali dipercaya untuk membesut film keluaran Colombia Pictures ini. Walaupun sempat beredar kabar bahwa pemeran Mary Jane Watson akan digantikan oleh pemain lain. Namun kabar terakhir menyebutkan bahwa peran ini tetap jatuh kepada Kirsten Dunst.

Film yang mengambil lokasi syuting di Los Angles dan New York ini juga rencananya akan dibuat dalam format 3 D, namun rumor mengenai hal itu belum bisa dikonfirmasi kebenarannya. Selain itu di Spiderman 4 ini, akan menjadi film pertama yang tidak akan menampilkan musuh utamanya seperti di 3 film sebelumnya. Untuk film keempatnya ini sutradara Sam Raini masih menimbang kira-kira tokoh seperti apa yang cocok untuk diadu oleh si Spidey.

Bocoran kisahnya pada Spiderman 4 adalah tentang bagaimana akhirnya Peter Parker menemukan cara baru untuk menyeimbangkan kekuatannya sebagai pahlawan bagi umat manusia dan disisi lain sebagai manusia biasa yang juga mempunyai masalah dalam kehidupan pribadinya. Di film ini juga akan diceritakan bagaimana sang pahlawan ini berjuang melawan keinginan dari dalam dirinya untuk melakukan kejahatan. Wah seperti apa ya, kira-kira filmnya? Sepertinya Anda harus bersabar karena film ini baru akan dirilis pada bulan Mei 2011.
Tunda Perilisan Demi Musuh Spiderman 4

Sony Pictures dan Sam Raimi sang sutradara Spiderman mengalami jalan buntu menyangkut pemilihan musuh yang akan hadir dalam Spiderman 4. Hal tersebut mengakibatkan ditundanya proses produksi film yang seharusnya rilis 5 Mei 2011.

Raimi menginginkan musuh yang nanti hadir di Spiderman 4 adalah Vulture, sementara pihak Sony Pictures menolak dengan hadirnya penjahat bersayap tersebut. Sebenarnya perbedaan pendapat mengenai musuh Spiderman sudah terjadi sejak proses produksi Spiderman 3.

Waktu itu Raimi mengatakan jika para penggemar Spiderman menginginkan Vulture sebagai musuh klasiknya selain Sandman. Sedangkan pihak studio bersikukuh untuk menggunakan Venom, musuh yang diperkenalkan pada akhir tahun 1980-an. Dengan alasan karakter musuh tersebut lebih efektif untuk menarik perhatian anak-anak.

Hmm, semakin lama mereka menentukan musuh manusia laba-laba, maka akan semakin lama perilisan film yang masih dibintangi oleh Tobey Mcguire ini.

Kemana Tobey Dan Sam

Buat para penggemar Spiderman siap-siap terkejut membaca berita Spiderman 4 ini. Pertama, penggarapan film tentang jagoan manusia laba-laba ini akan diundur sampai tahun 2011 nanti. Dan yang kedua, pemeran Spidey, Tobey Maguire, akan diganti. Dan yang terakhir, gosipnya sutradara dari ketiga film Spiderman ini, Sam Raimy, juga akan diganti. Cukup mengejutkan bukan?

Untuk gosip kedua dan ketiga, penyebab mereka tidak ikut dalam pembuatan film sekuel Spiderman 4 adalah karena sutradara ( Sam Raimy ) tidak sepakat atau berbeda pendapat dengan ide cerita yang diajukan dari pihak Sony Picture. Sementara Tobey sendiri masih belum ada penjelasan kenapa dia tidak bermain di Spiderman 4.

Sampai sekarang pihak Sony dan Marvel masih mencari pengganti Peter Parker, tetapi kabar terbaru yang kami dapat, sudah ada beberapa kandidat yang menggantikan posisi Tobey Maguire sebagai Peter Parker di Spiderman 4. Ada sekitar 10 artis pria yang akan dijadikan kandidat sebagai Peter Parker aka Spidey, yaitu : Zac Efron, Jim Sturgess, Reeve Carney, Anton Yelchin, Daniel Radcliffe, Robert Pattinson, Jake Gyllenhaal, Aaron Johnson, Joseph Gordon-Levitt, dan Josh Hutcherson.

Nah sementara tentang berita pertama yaitu pengunduran jadwal syuting Spiderman 4, kalau sebelumnya sempat muncul kabar jadwal ini maju ke 2011 namun ternyata produksinya balik ke rencana awal yaitu tahun 2012. Buat penggemar Sipderman nampaknya harus lebih bersabar lagi untuk melihat kelanjutan film ini dan tentunya berita-berita seputar pembuatannya.   

itulah beberapa artikel yang sempat saya simpan, lika-liku dari pembuatan film spiderman memang mengundang banyak pertanyaan, tentang kenapa harus ada ketidak sepahaman dari pihak-pihak internal yang tentunya bisa merusak citra dari film sipederman  yang sudah di tunggu-tunggu oleh para penggemar setianya, atau hanya sekedar kesengajaan konflik ini di public ke media media dan para penggemar untuk promosi, seperti halnya film-film tanah air kita, tentu semua itu kita tidak tahu, setiap orang mempunyai cara pandang dan tekniknya sendiri cara memasarkan film yang akan di release, kita tunggu saja kabar baik dari FILM SPIDERMAN 4 ini.