5 Tahun Keliling Indonesia dengan Motor Unik


Untuk menunjukkan kecintaan terhadap Tanah Air, seorang pengendara sepeda motor menjelajahi pelosok Indonesia seorang diri. Syarifudin Lukita, pemuda asal Pekanbaru, Riau, sejak 2007 memulai ekspedisi panjangnya, melintasi jalan-jalan di 32 provinsi di Indonesia. Tujuannya untuk mengkampanyekan cinta damai.

Dengan sepeda motor unik ini, Syarifudin Lukita atau biasa disapa Luki, menjelajah ke seluruh pelosok. Kali ini, Luki melintas di Kabupaten Garut, setelah mampir di berbagai daerah di Jawa Tengah, Rabu (15/6).

Kedatangan Lluki dan sepeda motor uniknya ini, tentu mendapat perhatian banyak orang. Berbagai atribut dan pernak-pernik yang menjadi ciri khas daerah yang telah dilaluiny menempel di badan motor. Aksi jelajah Indonesia yang telah dijalani Luki selama empat tahun ini dilakukannya dengan biaya sendiri.

Dari Garut, Luki melanjutkan perjalanannya menuju Kabupaten Sumedang, dan berbagai daerah lain di provinsi Jawa Barat. Rencananya Luki akan mengakhiri perjalannya pada awal 2012 mendatang setelah menjelajahi provinsi terakhirnya.