Nokia Pure View dengan Kamera 41 Megapiksel



Dengan sensor berkekuatan 41 MP, kamera milik ponsel Nokia Pure View 808 tentu saja menggebrak jagad ponsel maupun fotografi. Namun apakah dengan sensor ini ia benar-benar menangkap foto 41 MP?

Ternyata tidak juga. Dalam kamera 'monster' yang mereka besut ini, Nokia memakai teknologi yang dijuluki 'over-sampling'. Dengan teknik ini, kamera memadatkan jumlah beberapa piksel menjadi satu piksel yang 'super'.

Nah, hasilnya pengguna bisa mendapatkan foto di resolusi efektif 5 MP dengan detail yang luar biasa dan tanpa noise. Manfaat lain yang didapat dari teknik tersebut ialah bahwa pengguna dimungkinkan untuk melakukan zoom hingga 4x tanpa harus kehilangan kualitas foto. Sebuah langkah yang menggembirakan.

Ia juga akan tetap menghasilkan foto yang memukau meski diambil dalam kondisi minim cahaya. Tak hanya itu, Nokia juga memungkinkan foto disimpan dalam ukuran compact yang akan memudahkan user untuk berbagi foto via email, MMS atau situs jejaring,

Selain didapat dari jumlah resolusi yang diusung, Nokia mampu memuaskan pecinta foto dengan optik Carl Zeiss. Seperti diketahui sebelumnya, Nokia sudah lama menjalin hubungan dengan merk ini untuk menghasilkan kamera yang menawan. Sekedar catatan, resolusi tertinggi yang bisa dihasilkan dari Pure View adalah 38 MP.

Berikut demo dari teknik over-sampling Nokia:
[forumvivanews]