Apakah Kiamat AKAN Terjadi 30 Tahun lagi ?

NASA baru saja mengidentifikasi sebuah asteroid yang memiliki potensi menjadi ancaman baru bagi Bumi. Asteroid ini disebut-sebut menghantam Bumi 30 tahun mendatang.

Menurut NASA, asteroid ini berpotensi menghantam Bumi pada 5 Februari 2040. AG5 2011 sontak berhasil menyedot perhatian Tim Aksi untuk Obyek dekat Bumi dari PBB yang kini mulai membicarakan cara menangkisnya seperti dikutip DM.

Jika batu raksasa luar angkasa ini benar menghantam Bumi, jutaan orang akan mati, meskipun ada beberapa yang selamat. Asteroid ini memiliki lebar 140 meter. Sebagai catatan asteroid yang pernah memusnahkan dinosaurus memiliki lebar 14,4 km.

Tim ini mengaku akan mengawasi aseteroid ini antara 2013-2016 untuk mendapat penyelidikan yang lebih mendetail.

Menurut NASA, salah satu cara yang akan digunakan untuk mengangkisnya adalah menggunakan satelit yang mampu menghasilkan gravitasi ekstra untuk mengarahkan asteroid ini sejauh beberapa juta tahun cahaya.

Pilihan lainnya yakni menembakkan satelit ke batu luar angkasa itu untuk menimbulkan efek yang sama. Senjata nuklir juga mulai dibicarakan namun ini akan menciptakan hujan batu yang lebih banyak.

Kita tunggu saja kabar selanjutnya dari NASA.

[forum.vivanews.com]