1 Jam Nonton Tv, USia Anda BErkurang 22 Menit


Sebuah penelitian mengenai dampak kurangnya aktivitas tubuh terhadap usia hidup dilakukan oleh para ilmuwan dari University of Queensland, Australia, belum lama ini. Kesimpulanya adalah bahwa kurangnya aktivitas tubuh dapat mempengaruhi tingkat kesehatan dan usia hidup.


Menonton televisi selama satu jam dapat mengakibatkan berkurangnya masa hidup selama 22 menit. Bahkan jika kebiasaan menonton televisi dilakukan selama enam jam sehari, masa hidup seseorang akan berkurang selama 5 tahun.

Penelitian ini dilakukan dengan melacak data orang dewasa yang berusia 25 tahun keatas. Jumlah data yang digunakan adalah sebanyak 11.000 orang di seluruh Australia.

Meski demikian, hasil penelitian ini tidak menyatakan  bahwa efek menonton  televisi bisa  secara langsung membunuh manusia. Faktor penyebab utamanya adalah karena faktor kurangnya olahraga  dan kebiasaan makan yang buruk yang mengiringi saat terlalu lama menonton televisi. (diolah dari sumber:krjogja.com) 

Renungan

Aktivitas yang sehat adalah aktivitas yang banyak melibatkan anggota tubuh. Sementara aktivitas yang tidak sehat adalah aktivitas yang tidak melibatkan aktivitas tubuh. Dengan demikian, jika mau hidup sehat, berarti harus banyak berolahraga bukan?
“Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati.” (Rom 12:1)

[inspirasi-motifasi.blogspot.com]