ULTRABOOK NOTEBOOK TIPIS HARGA MURAH


Ultrabook adalah sebuah genre baru dalam dunia mobile computing yang akan segera membanjiri pasaran. Awalnya ultrabook dikembangkan oleh Intel dengan menggabungkan kenyamanan penggunaan sebuah tablet dengan kemampuan produktivitas dari sebuah notebook yang bertenaga. Dimensi yang tipis, bobot ringan, instant on (langsung siap pakai saat dihidupkan), dan daya tahan baterai dalam kondisi standby adalah hal yang diidamkan dari sebuah tablet. Akan tetapi, kurangnya kemampuan produktivitas dari sebuah tablet membuatnya kurang handal saat diajak bekerja berat. Semua aspek inilah yang dipadu dalam sebuah Ultrabook.

ACER sebagai salahsatu pabrikan teknologi komputer terkemuka yang semakin serius untuk menggarap pasar laptop tipis, atau yang biasa disebut dengan ultrabook ini. Sebagai bukti keseriusan ACER ini ditandai dengan peluncuran produk terbarunya yaitu Acer Aspire S3 Ultrabook™ yang merupakan 1st Ultrabook in Indonesia.

Adapun Acer Aspire S3 Ultrabook™ produksi ACER ini memiliki luas layar 13,3 inci dan jika dilihat dari dimensi, Acer Aspire S3 Ultrabook™ tergolong jauh lebih tipis dibandingkan acuan dasar sebuah Ultrabook. Acer Aspire S3 Ultrabook™ memiliki ketebalan hanya 13mm di sisi depan dan hanya 17mm di sisi paling tebalnya (belakang). Bobot Ultrabook ini juga hanya berkisar 1,35kg. Ini berarti Acer Aspire S3 Ultrabook™ memiliki berat yang serupa dengan sebuah netbook 10" dan ketebalan yang tak berbeda jauh dengan sebuah tablet PC. Wow..! Salah satu sebab mengapaAcer Aspire S3 Ultrabook™ pantas disebut dengan Ultrabook Notebook Tipis Harga Murah Terbaik.


Desain tipis dan ringan padaAcer Aspire S3 Ultrabook™ ini tidak serta-merta diikuti dengan pengecilan komponen input (pointing device dan keyboard). Anda tetap bisa menikmati keyboard chiclet berukuran normal dan pointing device (touch pad) dengan permukaan luas. Touchpad yang digunakan padaAcer Aspire S3 Ultrabook™ memang berukuran besar dengan desain minimalis. PadaAcer Aspire S3 Ultrabook™ anda tidak akan menemui tombol untuk klik kanan dan kiri. Untuk "klik kiri" bisa dilakukan dengan menekan touchpad sedikit lebih dalam. Sementara "klik kanan" dilakukan dengan menekan sudut kanan bawah dari touch pad ini lebih dalam. Sebuah penataan yang memungkinkan permukaan touchpad berukuran besar dengan kenyaman pakai maksimal. Keunggulan lain yang mengantarkanAcer Aspire S3 Ultrabook™ pantas disebut dengan Ultrabook Notebook Tipis Harga Murah Terbaik.

Saat ini sudah bukan jamannya, di mana kita melakukan shutdown notebook untuk mengirit baterai. Pada saat menggunakan Ultrabook, Anda tidak perlu mematikan semua aplikasi saat menyudahi sebuah sesi penggunaan. Anda cukup menutup Ultrabook saja dan membiarkan proses sleep bekerja. Saat Ultrabook diaktifkan, dalam hitungan beberapa detik saja, Windows sudah langsung hidup dan semua aplikasi langsung dapat digunakan.

Fitur instant-on yang ada diAcer Aspire S3 Ultrabook™ akan berbeda dengan standar sebuah Ultrabook. Apabila Ultrabook pada umumnya menjalankan proses instant-on saat tombol power (atau tombol keyboard lainnya) ditekan,Acer Aspire S3 Ultrabook™ akan langsung hidup saat Anda membukanya (lid activated). Satu hal lagi yang unik dariAcer Aspire S3 Ultrabook™ adalah Instant Connect. Acer Instant Connect memungkinkanAcer Aspire S3 Ultrabook™ mengakses internet hanya dalam 2.5 detik, atau 4 kali lebih cepat dari portable PC pada umumnya, sehingga dapat mengurangi waktu tunggu dan pengguna dapat segera bekerja ataupun menikmati hiburan. Jadi, selain langsung hidup, aplikasi langsung siap sedia digunakan, konektivitas jaringan pun sudah langsung bisa dipakai. Hal ini tepat untuk pengguna PC yang memiliki aktivitas sangat dinamis. Semakin pantas saja jikaAcer Aspire S3 Ultrabook™ disebut dengan Ultrabook Notebook Tipis Harga Murah Terbaik.


Jika ditanya daya tahan baterai bagaimana..?Acer Aspire S3 Ultrabook™ ini memiliki daya tahan baterai yang tergolong hemat, ini berkat teknologi Green Instant On, di mana jika unit tidak ada aktivitas setelah 480 menit, maka ia akan otomatis masuk ke kondisi deep sleep dan hasilnya ia mampu memiliki stand by time hingga 50 hari. Sangat menguntungkan bagi penggunanya, tak perlu pusing-pusing mencari posisi duduk di ruang meeting yang dekat dengan sumber listrik. Dengan daya tahan baterai yang sangat baik (hingga 6 jam untuk versi harddisk dan 7 jam untuk versi SSD), rasanya Anda memang tidak akan membutuhkan baterai cadangan.

Untuk melihat performa dariAcer Aspire S3 Ultrabook™ ini, kita mulai dengan prosesor yang digunakan Acer Aspire S3 Ultrabook™ diperkuat oleh prosesor generasi kedua Intel® Core™ i5 –nyata terasa responsivitasnya dan tetap stylish. Dengan Intel® Turbo Boost Technology yang mengadopsi performa sesuai kebutuhan dan kemampuan visual mengagumkan, Acer Aspire S3 Ultrabook™ juga ultra tipis dan menyala ultra cepat. Performa yang ditawarkannya tidak jauh berbeda dibandingkan Core i3, i5, atau i7 generasi kedua versi mobile (untuk notebook). Hal ini disebabkan proses fabrikasi 32nm dan arsitektur Sandy Bridge yang sudah sangat efisien dalam menyuguhkan performa tinggi. Selain itu, tersedianya VGA Intel HD terbaru di dalam prosesor ini akan membuatnya mampu menjalankan film Full HD (bahkan beberapa film sekaligus) dengan mudah. Bahkan, beberapa game 3D mainstream dapat dimainkan dengan sistem VGA ini.


Untuk aktivitas multimedia notebook mungil biasanya memiliki speaker mungil. Efeknya, jangankan berbicara soal kualitas suara, untuk mendengarkan suara yang dihasilkan saja sudah cukup susah karena speaker kurang nyaring. Hal ini tidak akan anda temui padaAcer Aspire S3 Ultrabook™. Tata suara Dolby sudah melengkapi sound system-nya. Kelantangan speaker pun hanya bisa ditandingi beberapa notebook PC berukuran besar. Intinya, penggunaAcer Aspire S3 Ultrabook™ tidak akan membutuhkan speaker portabel untuk meningkatkan volume suara speaker-nya.

Masih ada lagi yang perlu diketahui yaitu, sarana penyimpanan (storage)Acer Aspire S3 Ultrabook™ pun tergolong unik. Ada dua pilihan yang tersedia: SSD atau harddisk. Untuk versi SSD, sudah tentu performanya tinggi dan proses Instant-On menjadi hal yang cukup wajar. Untuk versi harddisk (320GB),Acer Aspire S3 Ultrabook™ sebenarnya juga menggunakan SSD 20GB yang dipakai untuk meningkatkan performa storage secara keseluruhan. Instant-On menjadi sangat cepat dengan adanya SSD tambahan ini. Sementara, performa sistem secara keseluruhan, juga meningkat karena SSD tersebut digunakan untuk cache utama dalam proses baca-tulis. Metode yang sama sudah diimplementasikan pada sistem desktop berbasis Sandybridge dengan chipset terkini, yang menghasilkan peningkatan performa storage secara signifikan. Semakin jelas saja jika sebutan Ultrabook Notebook Tipis Harga Murah Terbaik ini pantas diberikan kepada Acer Aspire S3 Ultrabook™.


Persaingan untuk pasar ultrabook tahun depan (2012) diperkirakan bakal sengit dan ACER tak mau ketinggalan start dan kehilangan momentum. Jika ultrabook lain dipasang dengan harga yang tidak bersahabat dengan kantong, maka hal itu tidak berlaku untukAcer Aspire S3 Ultrabook™ yang telah mendapatkan penghargaan CES Innovations 2012 Design and Engineering Award Honoree for Featherweight Ultrabook, tersedia di jaringan retail ACER mulai dari Rp. 7 juta-an. Makin lengkap saja jikaAcer Aspire S3 Ultrabook™ pantas disebut sebagai Ultrabook Notebook Tipis Harga Murah Terbaik.

Lihat berikut ini adalah spesifikasiAcer Aspire S3 Ultrabook™,

SPESIFIKASI:

Prosesor: 2nd-generation Intel® Core™ i5 ultra-low voltage CPU.
Layar: 13.3-inch HD LED, 1366 x 768.
Konektor: 2x USB 2.0, HDMI-out port.
Storage: Hybrid 320 GB HDD + 20 GB SSD (sebagai cache drive).
Card reader: mendukung SD Card dan Multi Media Cards.
Webcam: Integrated Acer Crystal Eye 1.3MP camera and microphone.
Konektivitas: Acer InviLink Nplify 802.11 b/g/n Wi-Fi CERTIFIED, Bluetooth 4.0 + HSR.
Audio: Dolby Home Theater v4, combo audio jack.
OS: Windows 7 Home Premium.
Bodi: Magnesium-Aluminum alloy chassis and a lid with a fingerprint-free metal finish.
Keyboard: Full-size Acer FineTip chiclet keyboard.

Jadi, jika Anda menginginkan kemudahan dan kenyamanan sebuah tablet dengan performa sebuah notebook kelas atas dengan harga yang sangat bersahabat dan terjangkau,Acer Aspire S3 Ultrabook™ adalah pilihan yang paling tepat. Anda tidak perlu lagi membawa sebuah notebook dan tablet PC untuk memperoleh kelebihan dari keduanya.
[http://info.kasihlah.com]