Sony Xperia s


Xperia S hadir dengan prosesor dual-core 1,5GHz untuk performa lebih cepat. Untuk konektivitas, perangkat ini menghubungkan konten dengan berbagai layar jenis apapun, baik TV, smartphone, laptop maupun tablet.

Konsumen juga bisa menikmati konten favorit mereka yang ada di Sony Entertainment Network, dengan menghubungkan Xperia S mereka dengan TV melalui HDMI, atau berbagi foto secara nirkabel dengan satu sentuhan.

Dalam rilisnya, Sony menjelaskan perangkat ini memiliki NFC yang memungkinkan pengguna untuk berbagi konten antara satu sama lain, serta menikmati layanan dan aplikasi NFC yang jumlahnya terus bertambah.

Untuk kelengkapan hiburan, pengguna akan dapat mengakses pengalaman hiburan dari Sony Entertainment Network, Music Unlimited menawarkan katalog global yang berisikan lebih dari 12 juta lagu yang unik. Sementara Video Unlimited memiliki konten blockbuster Hollywood terbaru dan berbagai acara TV dari studio-studio besar.

Dengan memiliki sertifikasi PlayStation, smartphone ini menjamin pengalaman bermain game berkualitas tinggi pada smartphone juga akses ke dalam PlayStation Store.

Secara desain, Xperia S melakukan pendekatan baru dengan desain “identitas ikonik”. Desain ini akan diterapkan diseluruh seri Xperia NXT dan menciptakan tampilan minimalis, dan dapat dengan mudah dikenali.

Elemen transparan di bagian dasar menciptakan siluet ikonik yang mana layar tampak ditegaskan dan digarisbawahi. Desain ini memberikan efek cahaya dan mengintegrasikan komponen antena.

 
 

User interface juga telah didesain ulang untuk mengimbangi desain minimalis dari hardware. Layar mukanya kini memiliki aliran latar belakang berwarna-warni yang menggunakan fungsi HD Reality Display dan kekuatan proses dual-core secara penuh.
 

 
Xperia S ini didukung tiga aksesori Smart Extras, yakni SmartTags untuk mengalihkan pengaturan smartphone Anda dengan sekali ketukan, Smart Wireless Headset pro untuk headset Bluetooth yang pengguna dapat membaca pesan teks, melihat panggilan masuk, mengakses notifikasi kalendar, dan SmartWatch untuk akses aplikasi dan fitur pada smartphone melalui layar mikro untuk Android.

Perangkat ini tersedia untuk konsumen secara global mulai dari kuartal pertama 2012. Peluncuran Xperia S pada platform Android 2.3 nantinya akan di-upgrade ke platform Android 4.0 pada kuartal kedua 2012.



Spesifikasi

Warna      Hitam , Putih
Ukuran    128.0 × 64.0 × 10.6 mm / 5.0 × 2.5 × 0.4 inci
Berat        144.0 gr / 5.1 oz   
Platform     Android 2.3
Memori     Memory card slot: 32 GB eMMC
Internal phone storage: 1 to 1.5 GB
RAM: 1 GB
Memori bebas yang sesungguhnya bisa beragam, tergantung pra-konfigurasi telepon
Layar     4.3" 16,777,216 colour TFT / 1280x720 pixels

sumber : sonyericsson.com dan vivanews.com