Surat Pribadi Lady Diana Dipublikasikan


Surat pribadi yang dituliskan Putri Diana untuk sahabatnya untuk pertama kalinya dipublikasikan dan akan dilelang. Dailymail mewartakan, Selasa (7/6), Diana "curhat" melalui tulisannya yang dikirimkan kepada rekannya sesama guru TK, Margaret Hodge. Surat tersebut dituliskan pada saat Diana bertunangan dan awal pernikahanya dengan Pangeran Charles.

Dalam salah satu suratnya, Diana mengatakan ia masih harus belajar untuk menjadi bagian dari keluarga Kerajaan Inggris. Ia iri kepada temannya yang bisa melakukan apa pun. Ia juga bercerita kepada temannya itu tentang sikap suaminya, Charles, yang tidak perhatian. Bahkan, ia mengungkapkan kebahagiannya karena telah memiliki William.

"Sangat berat di sini. Saya iri denganmu yang bisa jalan-jalan bermil-mil jauhnya sendirian. Saya telah melakukan hal-hal yang diperintahkan. Tapi Charles tidak tahu akan usaha saya. Dasar laki-laki," kutip salah satu surat Diana.

"Persahabatan saya masih terus terjaga hingga kecelakan merengut nyawanya," ungkap wanita berusia 69 tahun itu dengan sedih. "Diana akan berusia 50 tahun sebentar lagi, jika ia masih hidup. Ia sangat mencintai Charles. Sepanjang hidupnya ia berharap Cahrles juga merasakan hal yang sama," ujarnya.

Koleksi surat itu juga termasuk kartu natal, undangan pernikahan, serta surat liburan saat bulan madu di Balmoral. Surat-surat pribadi yang belum pernah dipublikasikan itu akan dihargai 20 ribu poundsterling atau Rp 280 juta.