Ayam Goreng Organik


Yogyakarta terkenal dengan beragam makanan tradisional yang lezat. Namun, tak ada salahnya mencicipi makanan cepat saji modern. Apalagi, makanan cepat saji itu bebas lemak dan rendah kolesterol. Restoran Ayam Organik Red Crispy yang ada di kawasan Lempuyangan, Kota Yogyakarta, bisa menjadi pilihan Anda.

Variasi menu di restoran tersebut cukup lumayan, sekitar 60 macam. Satu di antaranya ayam goreng crispy dengan kentang goreng dan sup. Santapan ini menggoyang lidah.

Mau tahu cara pembuatannya Pengelola restoran tersebut pun buka rahasia dapurnya. Langkah pertama, satu ekor ayam dipotong sepuluh lalu dibekukan selama dua jam. Setelah itu diberikan bumbu jadi yang terdiri dari beragam bumbu dasar dan rempah.

Lumuri tepung crispy hingga merata. Lalu digoreng dengan minyak rendah kolesterol pada suhu 130 derajat Celsius. Tunggu 10 menit, tidak boleh kurang atau lebih.

Pengelola Ayam Organik Red Crispy mengungkapkan, sekalipun menggunakan ayam negeri, semua ayam sudah bebas lemak. Bobot ayam olahannya pun berkurang 10 persen dan sekilas mirip ayam kampung.

Selain lezat, restoran waralaba ayam organik tersebut memiliki harga terjangkau. Para pengunjung hanya cukup merogoh kocek dari Rp 7.500 sampai Rp 30 ribu. Ini sesuai dengan motonya "Harga lokal rasa internasional"