Telat Bayar Rumah, Penyewa Diblokir Tong Sampah


SEORANG pemilik rumah memblokir rumahnya dengan mesin, batu, tong sampah, bahkan kasur yang usang, agar orang yang tinggal di rumahnya tersebut tidak kabur.

Pemilik rumah mengaku bahwa keluarga berkewarganegaraan Amerika tersebut masih menunggak pembayaran rumah dan dia terpaksa melakukannya karena takut keluarga tersebut melarikan diri.

Simon Everingham mengklaim bahwa Dan dan Christina Herring, menunggak pembayaran dan telah menyalahi perjanjian sewa selama 30 bulan yang ditandatangani November lalu.

Dan Herring yang bekerja di bidang bisnis teknologi di pangkalan AS, Menwith Hill, Inggris, harus kembali ke Amerika Serikat.

Everingham khawatir bahwa keluarga tersebut akan melarikan diri dan ia tidak mendapatkan uang sewa yang belum dibayar sebesar tiga ribu poundsterling.

"Saya sudah memblokir jalan keluar sehingga mereka tidak bisa pergi sebelum membayar uangnya. Setiap pembayaran telat, perusahaan pengembang mengenakan denda yang kini jumlahnya mencapai enam ribu poundsterling," ujarnya seperti dilansir Telegraph, Rabu (18/5/2011).