Video Hasil Pertandingan Schalke vs Manchester United



Manchester United (MU) sukses mencuri dua gol dalam lawatannya ke Jerman menghadapi Schalke 04 pada leg pertama babak semifinal Liga Champions di Veltins-Arena, Selasa, 26 April 2011.

Padahal, MU sempat kesulitan menjebol gawang tuan rumah di babak pertama karena gemilangnya penampilan kiper Manuel Neuer. Beberapa peluang yang diperoleh Wayne Rooney dan Ryan Giggs masih bisa dimentahkan Neuer sepanjang babak pertama.

Di 45 menit pertama MU mempunyai peluang apik pada menit ke-22 lewat Rooney. Umpan silang yang diberikan oleh Hernandez di dalam kotak penalti nyaris mengancam gawang tuan rumah. Namun, dengan sigap umpan itu langsung dipotong oleh pemain Schalke.

Tiga menit kemudian, lagi-lagi Hernandez menjadi momok lini belakang Schalke. Sayang, tendangannya dari sudut kanan gawang hanya melebar.

Pada menit ke-28, giliran Ryan Giggs yang mempunyai peluang lewat tandukan kepalanya setelah mendapatkan umpan silang dari Vidic. Namun, tandukan pemain veteran itu mampu ditepis oleh Neuer.

Sepuluh menit sebelum turun minum, MU kembali mendapatkan peluang di area kotak penalti saat terjadi kemelut di depan gawang. Dua tendangan pemain MU; Hernandez, Park masih belum mampu merobek gawang tuan rumah. Hingga babak pertama berakhir, skor tetap 0-0.

Memasuki babak kedua, MU tidak mengendorkan serangan. The Red Devils tetap tampil agresif saat paruh kedua dimulai. Pada menit ke-46 MU kembali mempunyai peluang lewat Patrice Evra dengan tandukan kepalanya setelah menyambut umpan dari tendangan bebas Giggs. Lagi-lagi, peluang MU gagal setelah tandukannya masih bisa ditepis oleh Neuer.

Satu menit kemudian, giliran Giggs mempunyai peluang di dalam kotak penalti. Tapi, Tendangan kaki kanannya masih melebar.

Pada menit ke-50 MU nyaris unggul setelah Hernandez mampu mencetak gol pada menit ke-50. Sayang golnya dianulir oleh wasit setelah posisi Hernandez dalam keadaan off side.

Memasuki menit ke-67 para pemain MU baru bisa tersenyum setelah Giggs merobek gawang Neuer. Dengan memanfaatkan umpan terobosan Rooney dari tengah lapangan, Giggs yang lepas dari pengawalan pemain belakang Schalke dengan mudah memperdayai kiper Neuer.

Dua menit kemudian, MU berhasil menggandakan keungulan menjadi 2-0 setelah Rooney mencetak gol pada menit ke-69. Gol Rooney berkat umpan matang dari Hernandez. Dengan tenang, Rooney melesakkan tendangan datarnya yang tidak mampu dijangkau oleh Neuer.

Unggul dua gol tuam rumah mencoba untuk bangkit. Tapi, hingga laga usai, skor 2-0 untuk kemenangan MU tidak berubah.(vivanews)
Berikut Video Gol-Golnya?