Pohon Buatan Penghasil Energi Listrik Ramah Lingkungan


Piezoelektrik adalah konsep sederhana untuk menghasilkan listrik yang berasal dari tekanan. Perusahaan 'Solar Botanic' telah menggunakan persis makna dari istilah itu, dalam rangka menciptakan sumber daya energi yang berkelanjutan dengan memanfaatkan cahaya, panas dan angin.

Dalam Perancanganya, 'Solar Botanic' selaku perusahaan yang memiliki ide tersebut , menggunakan NanoLeaves  sebagai Teknologi unggulan pada Piezoelektrik Tree. Mungkin selanjutnya anda akan bertanya apa itu Nanoleaves dan bagaimana cara kerjanya? sehingga dapat disebut teknologi unggulan.

Cara Kerja

ketika kekuatan dari luar, seperti angin yang menghembuskan dedaunan [dengan volume sedikit ataupun banyak]. Pada saat itu juga, tekanan mekanis muncul di daun, ranting, tangkai dan cabang. Proses ini kemudian dapat menghasilkan jutaan watt Pico yang secara efisien akan diubah menjadi listrik. Dengan begitu, semakin kuat angin maka energi yang dihasilkan akan semakin banyak.


Nanoleaves juga dapat mengkonversi cahaya tak terlihat, yang dikenal sebagai cahaya inframerah atau radiasi. Dengan kata lain, Cara kerja Nanoleaves adalah memanfaatkan radiasi matahari dan Angin sebagai sumber energi.

keunggulan


Jika dibandingan dengan teknologi solar panels, teknologi NanoLeaves lebih unggul disisi penggunaan kekuatan Angin dan energi yang dihasilkanx. (lebih jelasnya silahkan liat gambar diatas)

Selain banyak memberikan manfaat (seperti yang sudah di ilustrasikan gambar diatas) Dengan adanya Teknologi NanoLeaves, Kita diharapkan mampu Meningkatkan kesadaran pemeliharaan terhadap Lingkungan, membantu mengurangi pemanasan global dan membawa energi lebih dekat ke rumah.