Nenek Ini Punya Cara Unik Mengajar


Nenek berusia 97 tahun ini punya cara unik untuk mengenalkan huruf kepada para siswanya. Dia akan mengajak siswanya memasak sambil mengenalkan huruf tertentu.

Meski di usia senja, Agnes Zhelesnik masih semangat mengajar siswa prasekolah. Zhelesnik telah mengajar siswa prasekolah selama 15 tahun. Saat ini dia tercatat sebagai pengajar di Sekolah Sundance, New Jersey, Amerika Serikat (AS). Sehari-harinya, Zhelesnik dipanggil 'Nenek' oleh para siswanya.

Nenek Zhelesnik menggunakan pendekatan kreatif untuk mengenalkan huruf kepada siswanya. Misalnya saat mengenalkan huruf “N”, dia mengajak siswa memasak roti pisang atau kata Banana. “Kami akan mengenalkan huruf “G”, untuk “Gingersnap (Kue Jahe) sehingga anak-anak dapat belajar,” ujarnya seperti dikutip dari situs The Huffingtonpost, Jumat (15/4/2011).

Dia mengajar pada Senin hingga Jumat mulai pukul 08.00 pagi hingga 16.00. Zhelesnik juga menjadi relawan tambahan untuk kelas menjahit. “Saya memiliki kelas menjahit, dengan peserta enam anak perempuan, dan mereka suka menjahit,” katanya menjelaskan.

Soal dedikasi untuk pendidikan, Zhelesnik tidak sendirian. Ada Dale Swall, wanita berusia 81 tahun yang menjadi pengajar kelas empat di SD Hebron Valley di Carollton, Texas. Ada juga Rose “Mama G” Gilbert, wanita 92 tahun yang mengajar sastra di Sekolah Menengah Atas Palisades Charter di Pacific Palisades, California.