Indonesia Salah Satu Negara Menarik untuk Investasi

Indonesia merupakan negara untuk investasi yang lebih menarik di Asia selain India dan China, karena ekonomi yang terus tumbuh didukung oleh stabilitas politik dan keamanan yang tetap terjamin untuk melakukan investasi.
Indonesia dengan penduduk yang mencapai 230 juta itu merupakan pasar potensial untuk digarap lebih baik, kata Direktur Utama PT Milestone Pacific Utama holding company, Julius Ruslan kepada pers saat pembukaan kantor cabang Furnitur Premium Italia, Minotti di Jakarta, Selasa.
Julius Ruslan mengatakan, pangsa pasarnya cukup menjanjikan apalagi konsumen lebih suka furnitur yang lebih modern atau "modern design furniture". Sebelumnya Furnitur premium Itali, Minotti telah tampil di 60 negara, ujarnya.

Ditanya dengan krisis keuangan di Eropa dan tsunami di Jepang, menurut dia, tidak perlu dikhawatirkan, sehingga tsunami di Jepang jangan terlalu dibesar-besarkan.
Bisnis furnitur, lanjut dia untuk jangka panjang sangat menjanjikan karena ekonomi baik di Asia, Eropa maupun Amerika Serikat akan kembali membaik. Eropa dan Amerika Serikat saat ini berusaha mendorong pertumbuhan ekonomi tumbuh lebih baik dengan berbagai upaya seperti melakukan penawaran obligasi, katanya.

Ia mengatakan, Furnitur Premium Italia, Minotti tidak merasa khawatir bersaing dengan produk furnitur lokal karena segementasinya sangat berbeda. "Minotti memiliki pengalaman dalam bisnis tersebut. Jadi tidak perlu bisnis ini akan mengalami kesulitan, " katanya.

Minotti digagas oleh Alberto Minotti pada tahun 1950an mengalami perkembangan yang demikian pesat dan telah hadir antara lain di Australia, Bahrai, Brazil, China.