Bom Meledak di Masjid Polresta Cirebon ketika Shalat Jum'at

Gambar  Kompas.com
Berikut Beberapa Berita dari  media Online:


Kompas
Sebuah ledakan terjadi di masjid yang berada di areal markas Kepolisian Resor Cirebon, Jawa Barat, Jumat (15/4/2011). Berdasarkan informasi yang dihimpun, ledakan terjadi persis setelah jemaah yang memadati masjid hendak menunaikan ibadat shalat Jumat.

Setidaknya lima orang terluka, dan saat ini korban dibawa ke RS Labuhan, Cirebon. Dikabarkan ada satu orang tewas dalam peristiwa ini.

"Pukul 12.15 saat baru akan dimulai, baru Allahu Akbar, tiba-tiba terdengar suara ledakan, bum gitu. Meledak," kata wartawan Kompas, Rini Kustiasih, yang saat ini berada di lokasi kejadian.

"Kabarnya satu tewas," kata Rini. "Pihak kepolisian belum memberikan keterangan," ujar Rini.
Vivanews :
Satu orang diduga tewas dalam ledakan bom di Masjid Markas Polres Kota Cirebon, Jawa Barat. Belasan jamaah salat Jumat yang terluka, sebagian besar polisi, dilarikan ke rumah sakit.

"Setidaknya 17 orang luka-luka. Ada polisi, ada juga warga," kata Hari Susilo seorang warga yang tinggal di Jalan Cemara, Cirebon, yang lokasinya tepat di depan Markas Polres Kota Cirebon, Jumat 15 April 2011.

Ledakan itu terjadi sekitar pukul 12.35 WIB, tepat saat salat Jumat baru dimulai. Hingga saat ini, belum terlihat garis polisi melintang di lokasi kejadian.  Satu orang diduga tewas. Orang yang tewas ini diduga pelaku bomo bunuh diri.

"Tadi masih tergeletak. Sekarang sudah steril, korban sudah dibawa ke rumah sakit," ujar Hari. Suasana di lokasi kejadian sangat ramai. Banyak warga setempat yang ingin melihat lokasi kejadian.